Cara Mengatur Cahaya Foto dengan Photoshop – Tutorial Photoshop

Cara Mengatur Cahaya Foto dengan Photoshop – Tutorial Photoshop

Berjumpa lagi dengan saya Mamang Photography , pada kesempatan ini saya akan sedikit memberikan tips dan penjelasan mengenai Pengaturan Cahaya dengan Photoshop, bagi kamu seorang fotografer juga bagi kamu yang suka fotografi atau hanya sebatas suka foto , saya akan memberikan tips cara mengatur pencahayaan pada hasil foto kamu , pastinya menggunakan Photoshop.
 
Dalam dunia Photography ada 2 Macam Pencahayaan , dan saya akan menjelaskan salah satu pencahayaan fotografi yaitu Artificial Light , Artificial Light merupakan pencahayaan yang sengaja kita buat baik dalam tempat kita memotret maupun dalam pengeditannya , untuk saat ini saya akan mejelaskan cara pengeditannya . tutotorial ini sangat bermanfaat bagi kamu yang belum mempunya flash dan bagi kamu yang foto yang kekurangan cahaya , nah cara ini mungkin bermnafaat bagi kamu . mari kita simak bersama penjelasan bagaimana mengatur pencahayaan dengan photoshop  dan kali ini kita menggukana fitur Photoshop yaitu Curves .

 

Untuk menggunakan Curves kaamu bisa ikuti langkah dalam Video tutorial diatas , atau kamu bisa juga menggunakan cara singkatnya : 
  1. Pertama kamu buka dulu photoshop dan Foto kamu 
  2. setelah itu kamu bisa menggunakan Fitur Curves dengan cara 
  3. Masuk ke Menu IMAGE > Curves 
  4. Lalu atur pencahayaan sesuai kebutuhan kamu .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *